No comments yet

RENUNGAN HARIAN RABU 11 JULI 2018

“Janganlah kita berkecil hati atas kelemahan yang kita miliki, tetaplah bertekun di dalam Tuhan sebab Tuhan memiliki rancangan atas kelemahan itu”.

Ada seorang anak kecil yang dilahirkan dengan kondisi fisik yang kurang beruntung, dia lahir dengan tidak mempunyai tangan dan kakinya pun tidak berkembang secara sempurna, dapat dikatakan dia lahir tanpa mempunyai tangan dan kaki. Kekurangan fisik itu membuatnya jadi cemoohan oleh banyak anak-anak di sekitarnya.

Pernah suatu saat dia hampir bunuh diri, dia sudah merasa tidak tahan lagi oleh ejekan yang ada. Namun Tuhan menyadarkannya, bahwa ada rencana yang indah atas kelemahan yang dia miliki. Kemudian dia mulai berusaha beraktivitas melawan kelemahan fisik yang ada, dan saat ini dia adalah seorang motivator sukses yang selalu memberikan inspirasi bagi orang lain.

“Jika aku harus bermegah, maka aku akan beregah atas kelemahanku” ( 2 Korintus 11:30 )

Firman Tuhan yang dituliskan untuk jemaat di Korintus ingin mengatakan bahwa janganlah kita bermegah atas keberhasilan yang ada, sebab itu akan membuat kita sombong. Namun jika ingin bermegah, bermegahlah dalam segala kelemahan yang ada. Supaya kita ingat dalam kelemahan yang kita miliki, Tuhan juga mempunyai rencana yang indah atasnya.

Kekasih Tuhan, janganlah kita berkecil hati atas kelemahan yang kita miliki, tetaplah bertekun di dalam Tuhan sebab Tuhan memiliki rancangan atas kelemahan itu. Mungkin kita tak akan pernah tahu apa rencana Tuhan atasnya, namun siapa tahu ada orang yang terberkati karena melihat ketekunan kita di dalam Tuhan. Tuhan menyertai.

Post a comment