No comments yet

RENUNGAN HARIAN KAMIS 05 JULI 2018

“Lalu kata Yesus kepadanya: “Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau!”. Dan seketika itu juga melihatlah ia, lalu mengikuti Dia sambil memuliakan Allah. Seluruh rakyat melihat hal itu dan memuji-muji Allah (Lukas 18:42-43).

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Dan sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, maka kamu dapat memindahkan gunung. Betapa luar biasanya bukan sebuah iman tersebut. Biji sesawi bukanlah biji yang besar jika dibandingkan dengan biji-bijian yang lain. Namun jika kita memiliki iman sebesar biji sesawi yang kecil itu, Alkitab mencatat bahwa kita akan dapat memindahkan sebuah gunung.

Renungan kita pada hari ini juga tentang iman. Ketika Yesus mengadakan perjalanan dan setibanya Dia di Yerikho, ada seorang pengemis buta yang duduk di pinggir jalan. Pengemis itu tahu ada keramaian, namun karena ia buta, maka dia tidak dapat melihat apa yang terjadi. Setelah pengemis ini tahu bahwa Yesus yang datang, segeralah ia berteriak-teriak agar Yesus melihatnya. Kemudian Yesus bertanya apa yang diinginkan pengemis buta tersebut, dan setelah mengetahui keinginan pengemis itu Yesus berkata: “Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau!”. Dan kemudian pengemis itu dapat melihat.

Kekasih Tuhan, jikalau seorang pengemis saja yang hanya mendengar Yesus melalui kabar burung saja mempunyai iman yang begitu besar, sehingga oleh imannya dia dapat melihat kembali, bagaimana dengan kita yang telah mengaku sebagai anak Allah? Beriman memang tidak mudah terlebih jika kita sedang mengalami sebuah cobaan, namun percayalah, Allah yang sama ketika Dia disalib, Allah itulah yang juga menyelamatkan kita.

Post a comment