No comments yet

RENUNGAN HARIAN KAMIS 02 AGUSTUS 2018

PENUHI PIKIRANMU DENGAN FIRMAN

Baca: Amsal 23:1-35
 
“Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.” Amsal 23:7a
 
Apa yang Saudara pikirkan setiap hari? Terus menerus memikirkan masalah dan kesulitan, atau memikirkan dan merenungkan kedahsyatan kuasa Tuhan yang pastinya akan sanggup menolong dan memberi jalan keluar untuk setiap masalah? Perhatikan kalimat bijak ini: ‘Begin with the end in mind’, artinya jika kita melakukan kegiatan apa pun dalam kehidupan ini mulailah dengan memikirkan terlebih dahulu seperti apa gambaran/hasil akhir yang ingin dicapai dari kegiatan yang kita lakukan.
 
Jangan anggap remeh apa yang ada di dalam pikiran Saudara, sebab apa yang ada di dalam pikiran kita mencerminkan kapasitas hidup kita. Iblis tahu benar bahwa pikiran memiliki peran penting dalam hidup manusia, karena itu ia berusaha menyerang pikiran manusia dengan menanamkan pola pikir negatif: tidak mungkin, mustahil, mana bisa, percuma dan sebagainya. Mengapa? Karena Iblis tidak menghendaki hidup kita diberkati dan mengalami penggenapan janji-janji Tuhan; yang Iblis ingini adalah kita terus hidup di bawah kutuk dosa: hidup dalam kemiskinan, menderita sakit penyakit, gagal dan gagal. Alkitab menegaskan bahwa Kristus sudah mati di kayu salib untuk menanggung kutuk dosa: “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: ‘Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!’ Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.” (Galatia 3:13-14). Jadi, siapa yang ada di dalam Kristus sudah dibebaskan dari kutuk dosa dan menjadi ciptaan baru (2 Korintus 5:17).
 
Perhatikan! Pola pikir kita itu diumpamakan seperti kirbat atau kantong kulit anggur yang baru: “…anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya.” (Matius 9:17b). Kata ‘anggur baru’ berbicara tentang berkat dan perkara-perkara besar dari Tuhan. Orang yang memiliki pola pikir baru akan tercermin dari setiap perkataan yang keluar dari mulutnya.
 
Tuhan berfirman, “…bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu.” Bilangan 14:28

Post a comment