Ps.Rio Pattiselano

Resume Khotbah Ibadah Raya I – DMBI II Minggu 15 Juli 2018

 
Perumpamaan tentang talenta.
(Mat 25:14-21)
 
Setiap org yg punya talenta, adalah org yg dipercaya Tuhan.
 
Talenta pd zaman itu adalah ukuran dari suatu barang yg khusus yg mahal yg spesial, tetapi diberikan berdasarkan kemampuan nya, dan jumlahnya berdasarkan kedaulatan Tuhan.
 
Jumlah yg diterima masing2 adalah awal, bukan yg terpenting jumlahnya tetapi apakah talenta tsb dikembangkan bersama Tuhan atau dikubur dan ditanam.
 
GROW AND SOAR HIGH. Pdt. Rio Pattiselanno – Surabaya.
 
1. Ay 20, “Hamba”, rubah status anak menjadi hamba secara mutlak karena Anak bisa menuntut hamba tdk bisa, anak meminta hamba kerja, anak sombong hamba rendah hati, anak membangkang hamba menurut. Mat 20:26-28
 
2. Ay 20b, Mau bayar harga, hamba yg baik mau bekerja, laba 5 talenta didapat krna mau bayar harga bukan sulap, krn hamba ini bekerja. Manusia suka dengan hasil namun Tuhan peduli dengan proses.
 
3. Ay 16-18, Punya komitmen yg tinggi, konsistensi (terus menerus) yg persistensi (bertahan), lakukan terus menerus sampai pada akhirnya.
 
4. Ay 20, Yang menyadari semua yg ada padaku adalah milik Tuhan. Tidak pernah lupa selalu bersyukur dengan kembali datang kepada Tuhan.
 
Aku mau jadi org yg tahan diberkati Tuhan, aku mau jadi org yg tahan bersyukur kepada Tuhan, aku mau jadi org yg tahan menerima tanggung jawab besar didalam skalanya Tuhan.

Resume Khotbah Ibadah Raya II Minggu 15 Juli 2018

Thema : Unlimited Expandtion (Berkembang TanPa Batas dlm Lukas 5:1-11)
Syarat Mengalaminya :
 
1. PERCAYA KITA UMAT PILIHAN TUHAN : – Membuat kita percaya dan memiliki keyakinan serta keteguhan hati
– Petrus adalah orang Pilihan Tuhan yang sudah ditetapkan dari Kerajaan Sorga (Maz.139:13
-Ketika kita percaya bahwa kita adalah orang pilihan Tuhan, maka harus ada harga yg dibayar dan respon kita yang benar sbg orang yang Mrnjadi Orang Pilihan Tuhan (Yoh.15:16)
 
2.BERSERAH KEPADA TUHAN :
-Apakah kita sdh menyerahkan hidup kita kepada Tuhan?
-Saat kita berserah dan menyerahkan semuanya kpd Tuhan,maka ada campur tangan Tuhan yang akan kita alami
-Cara kerja Tuhan dari hal2 yang sederhana tapi Saat kita berserah,biarkan Tuhan menolong kita dgn Cara-Nya
 
3.LAKUKAN TUNTUNAN TUHAN DGN TAAT&PERCAYA :
-Kerjakan bagian kita maka Tuhan akan kerjakan bagian-Nya
-Segala sesuatu yg baik blm tentu benar tapu Segala Sesuatu yg benar pasti sdh baik, jadi lakukan tuntunan Tuhan itu dgn taat dan percaya serta dgn benar.
 
4.SIAPKAN WADAH YANG BESAR :
-Ketika kita sdh akan mengalami berkembang tanpa batas itu, Jangan kita mengahalang dan menghentikan mujizat dan Kuasa Tuhan itu.
 
Percayalah dan Imani ketika kita melakukan 4 Hal itu,kita akan mengalami “berkembang tanpa batas itu” dan membuat kita makin berkenan dihadapan Allah…Amin..GBU

Post a comment